MEMBANGUN BISNIS SERVER PULSA ELEKTRIK

Lima Tahap Membangun Server Isi Pulsa




Bisnis Voucher Merupakan salah satu Bisnis paling menguntungkan dan mudah untuk dijalankan pada saat ini. Namun membutuhkan Tenaga dan Pikiran untuk membangun sebuah Perusahaan Server isi Pulsa all Operator yang Profesional dan dinamis.


Di Blog ini sebagai salah satu pedoman untuk membangun perusahaan server pulsa all operator, diawali Pembuatan Break Event Point, Penyiapan Hardware, Software, Pemrograman Software sampai Pembuatan Laporan Keuangan.

Blog ini Mudah-mudahan bisa menjadi sebuah pengetahuan bagi para pembaca untuk membangun Server isi Pulsa all Pperator yang terbilang sangat menguntungkan.
Di Blog ini juga menjadi salah satu alat bantu, ataupun sebagai Referensi bagi para Wirausaha terlebih yang Terjun di Dunia Pulsa.


Bahasan yang Saya Posting Di sini :

  1. Merencanakan bisnis server isi pulsa.
  2. Pemrograman software server isi pulsa.
  3. Pembelian stok barang (chip operator).
Strategi pemasaran produk dan perekrutan downline/reseller.
5. Pembuatan laporan keuangan dan transaksi.







= KELEBIHAN BISNIS SERVER PULSA ELEKTRIK =



RESIKO KECIL

Pulsa merupakan kebutuhan utama yang mudah laku, tidak rusak, batas waktu masa aktiv yang Lama, tidak perlu transportasi hanya dengan SMS untuk distribusi barangnya.



PANGSA PASAR LUAS

Pengguna telpon seluler/hp sangat banyak, hampir setiap orang sekarang menggunakan ponsel mulai tukang sayur, tukang ojek, pembantu rt, jurangannya, bos-nya juragannya pokoknya semua hampir pake ponsel lah.



BERLAKU DI SELURUH INDONESIA

Anda dapat jualan pulsa ke seluruh wilayah Indonesia selama ada sinyal untuk transaksi.



TIDAK PERLU TEMPAT KHUSUS

Server anda tidak memerlukan tempat yang strategis cukup dirumah/ di kontrakan/ di kos-kosan dll, karena distribusinya gak perlu bensin.



UNTUNG BISA MAXIMAL

Server pulsa dapat diarahkan kemana aja untuk mendapatkan keuntungan maximal. Server dapat diarahkan ke sumber pulsa termurah dan menjual ke pasar termahal.



MODAL KECIL

Modal dibutuhkan pada saat anda membeli server pulsa / software saja. Sedangkan modal pulsa didapat dari deposit Agen/Dealer/Reseller Anda. (tapi hati2 jangan suka ngasih bon/bayarnya tempo bisa bobol lo… gak percaya coba aja!)



KEUNTUNGAN BESAR

Selama pulsa tetap sebagai barang komoditi (tidak diberikan secara gratis) maka bisnis ini akan memberikan keuntungan yang relatif besar.



BALIK MODAL CEPAT

Karena perputaran uang sangat cepat dengan keuntungan 2,63% perhari dari modal pulsa yang di putar, nih.. analisanya dari salah satu pembuat server pulsa.

Berhubung Makin Banyaknya yang Bertanya Tentang hal-hal yang paling Mendasar Tentang Server isi Pulsa, Jadi Saya mau Coba Menjelaskan disini.

Anda mempunyai usaha jual pulsa elektrik. Anda membeli pulsa elektrik dari distributor dalam bentuk chip Mkios, SEV, Simpati Autorefill, Dompet Pulsa atau dari pengusaha isi pulsa / sub distributor lewat SMS dan kemudian anda mengecerkannya kembali ke toko-toko Hp/pengecer pulsa elektrik.

Konter/Toko/pengecer pulsa elektrik itu menaruh deposit sebelum memulai transaksi. Dalam pemesanannya konter/toko/pengecer pulsa elektik itu mengirimkan pulsa SMS dalam format tertentu dan Anda memprosesnya secara manual.

Karena proses manual tersebut mengandalkan tenaga manusia yang rentan terhadap kekeliruan maka Anda membutuhkan komputer dan software yang berfungsi menggantikan operator sehingga fungsi menerima sms mencatat transaksi mengirimkan pesanan, membuat laporan bisa ditangani oleh software tersebut.


INTINYA : Server pulsa ini meringankan kerja jempol anda. Dan fungsi jempol diganti oleh Server ini. Coba anda bayangkan jika anda transaksi 500trx/hari aja. Sudah bisa dipastikan besoknya jempolnya kriting.

Semakin banyak kualitas Kemampuan Operasional Berkomputer yang Anda miliki, semakin besar Anda dapat secara berhasil memulai dan menjalankan sebuah bisnis ini

Sebetulnya Sangat Simple Saja Jika Ingin Merencanakan / Menjalankan Bisnis Server Pulsa Tersebut Minimal Kita Telah Terjun Selama 3 Bulan (minim Sudah Faham atau Mengerti Kode Transaksi via Dial Maupun via SMS).

Kenapa Di haruskan (wajib) Telah Terjun Selama 3 Bulan (Tapi Ingat ini Bukan Untuk Tipe Investor) Agar Supaya Nanti Di Dalam Pemrograman Membuat Parsing (Kode-kode Cara Transaksi Yang Di Pakai Dompet Pulsa, M-Tronik, M-kios, F-Kios dll) Tidak Mengalami Kesulitan.

Untuk Investasi (Anggaran Dana / Perkiraan Modal Usaha Di bidang Server Pulsa) Hanya Di Butuhkan Kejelian Di dalam Perencanaannya, Komponen Yang Di Butuhkan Dalam Pembuatan Server ini Pulsa Adalah sebagai Berikut :





Nama Barang

Biaya Anggaran Kurang Lebih


Ups Modifikasi (optional)

jasa penggabungan dan atau penggantian baterai UPS (Uninterruptible Power Supply). Dengan ini maka beberapa UPS bisa disatukan sehingga memiliki kapasitas VA gabungan yang berlipat yang karenanya waktu operasinya [ketika PLN padam] menjadi berlipat pula









2 juta


Komputer

4.5 juta (sudah Cukup Bagus)


Software Isi Pulsa (software Disini Ada Beragam Yang Mempunyai Kelebihan masing-masing Dan Harga Yang Bervariasi Untuk Melihat Kelebihan masing2 Bisa Di Baca Di Postingan Sebelumnya)
RM239R6G : 150rb
ARM19P : 500rb
Flash Machine XT : 1jt
erefill v29512E : 1jt


Kabel Data

(yang Bisa Langsung Carger)

Usb Data Cable : 50rb / 1pc


HandPhone
Siemen C55 : 250rb
Nokia CDMA 6235 : 475rb
Modem (Tidak Harus) 1jt








Gambaran Di atas Tersebut Belum Termasuk Biaya Koneksi Internet (Biaya Koneksi Internet sangat Beragam) Bila Transaksi Server isi Pulsa Menggunakan Via Host To Host










Jumlah HP Untuk yang sederhana :
1 HP Siemens C55 untuk Center (terima perintah sms)
1 HP Siemens C55 untuk Sender (balasan sms/repply)
1 HP Siemens C55 untuk M-Kios (Telkomsel)
1 HP Siemens C55 untuk Dompet Pulsa (XL)
1 HP Siemens C55 untuk SEV (Indosat)
1 HP Siemens C55 untuk All Operator (NusaPro, Trikomsel, EzyLoad dll)
1 Modem untuk koneksi Host to Host ke Distributor Pulsa Elektrik (Si-ipul, Datacell, DKPP, Trikomsel dll)

*HP tidak harus pake Siemens, beda pembuat server bisa beda HandPhone yang digunakan.



Kecepatan transaksi tergantung dari para provider/operator masing2. tp kebanyakan di lapangan, itu dijadikan sebuah alasan utama...padahal provider/operatornya gak ada masalah...masalah di server pulsanya, eh bilangnya provider/operator lambat....padahal ada antrian di server pulsanya (khusus untuk server2 yang trx nya sudah banyak).

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, yang menggunakan software berbasis database mysql:

sediakan 2-3 PC untuk server anda dengan spesifikasi sebagai berikut..

PC I untuk server pulsa anda

1. processor: intel pentium 4 core 2 duo (kalo lu punya budget banyaK ) / AMD X2 64 5000+ (buat yang pas2an dan recomended dari gue )

2. RAM: 1-4GB

3. USB port tambahan

4. LAN CARD

5. HDD 160 GB

6. FIREWALL EXTERNAL

7. OS (operating system) min. WIN XP tp gue recomended WIN SERVER 2003





PC II untuk server database anda



1. Processor: min. Pentium 3/4 ( kalo bisa mengikuti spesifikasi di atas)

2. RAM 1 GB

3. USB port (optional)

4. LANCARD

5. HDD 160GB

6. OS (operating system) LINUX SERVER ( pilih distro yang sudah ada include mysql database didalamnya, mis. LINUX UBUNTU SERVER)





PC III untuk Client server (optional)

Intinya, pisah database anda pada PC yang berbeda dan sangat disarankan menggunakan OS LINUX untuk PC DATABASE anda, karena kinerja OS LINUX untuk proses database MYSQL sangat bagus ketimbang menggunakan OS WIN. karena PHP/MYSQL memang database yang dirancang untuk OS LINUX bukan WIN, kalo OS WIN mah databasenya MSQL

2 Response to "MEMBANGUN BISNIS SERVER PULSA ELEKTRIK"

Fitri PMRELOAD mengatakan...

betu;, dan sudah saya rasakan,,

Balai Edukasi mengatakan...

Barangkali minat software murah kualitas OK. Jasa Pembuatan Server Pulsa

Powered by Blogger